Kalian pengguna Twitter ? , Sudah kah mengetahui Fungsi Fungsi nya

Hai hai hai YukNulis lagi , gini neh kalau lagi gak ada kerjaan mending nulis , oh iya kali ini gue cuman pengen nulis tentang beberapa Fungsi yang ada di twitter.

Twitter salah satu sosmed yang sering di gandrungi anak anak muda sekarang , bukan cuma anak muda tapi presiden , bupati , walikota , RT , RW menggunakan Twitter , alasan nya hanya untuk lebih dekat dengan warga nya.

Nah sudah kah kalian menggunakan twitter ?, "Sudah tapi belum mengerti Fungsi nya " , Kebanyakan alasan orang yang sudah mempunyai twitter tapi setelah nya langsung di tinggal kan , tidak adakah niat kalian untuk mempelajari twitter ?, sebenarnya twitter sangat mudah untuk di pahami , tinggal kita nya saja lagi pengen belajar atau gak .

Nah kembali ke topic tentang beberapa Fungsi twitter , kali ini gue akan menjelaskan beberapa Fungsi yang ada di twitter.

1. Timeline Atau yang biasa di sebut TL
   Tempat di mana setiap kita nge Tweet atau update status muncul , dan juga tweet dari teman kamu.

2. Mention
    Mention adalah ketika kamu ingin melakukan interaksi dengan orang lain . jadi ketika kita ingin berinteraksi dengan orang lain tinggal ngetweet menggunakan @Username yang akan kita mention , contoh "@Ukha_San kamu lagi ngapain?"

3. Following
   Following adalah orang yang anda ikuti , contoh misalkan anda nge Follow orang nanti akan nambah sendiri di Following , sama seperti Add Friends di Facebook

4. Followers
   Followers adalah orang yang mengikuti kamu , atau orang yang ingin melihat dari setiap Tweet an kamu.

5. Mute
   Fungsi Mute adalah untuk menyembunyikan Tweet dari orang yang merusak Twitter kamu , Contoh misalkan ada yang make Bot tweet , terus nyepam, Tweetan dari orang di sekitar kamu tenggelam nah tinggal kamu Mute aja aja jadi kamu tidak akan ngeliat tweet dari orang itu.

6. Block
    Fungsi dari Block mungkin agak kasar ya, so'al nya Fungsi dari Block adalah untuk menghalangi seseorang mengetahui tentang tweetan kamu dan juga tidak bisa ngefollow kamu

7. Proteksi
    Mungkin bagi gue sendiri fungsi dari proteksi tidak begitu penting ya , so'al nya fungsi dari proteksi adalah ketika ada yang ingin ngefollow kamu dibutuhkan persetujuan agar bisa dia menjadi follower kamu , dan account yang di proteksi tidak bisa di mention kalau belum ngefollow dan di setujui.

8. Hashtag
    Hashtag adalah Tulisan atau Link yang menggunakan simbol (#) dan bila di klik akan menuju ke orang orang yang manggunakan itu hashtag

9. DM Atau Direct Message
    Fungsi dari DM Atau Direct Message , ketika kamu ingin membicarakan sesuatu dengan teman yang sudah ngefollow kamu dan sudah kamu follow lewat message atau pesan supaya tidak ada yang tahu isi pembicaraan kamu.

10. TTL Atau Trending Topic List
     Trending topic adalah ketika kita membuat sebuah topic menggunakan Hastag terus banyak dari teman teman kamu menggunakan Hastag buatan kamu bahkan sampai ribuan yang menggunakan bisa masuk Trending Topic , Trending topic terjadi tidak hanya menggunakan hastag tapi bisa juga topic lain yang sering di bicarakan tanpa menggunakan Hastag bisa masuk Trending topic.
Contoh dari Trending topic :
11. TTWW Atau Trending Topic World Wide
      Sama Seperti Trending Topic List tapi Trending Topic World Wide masuk nya di trending topic seluruh dunia , seluruh dunia yang akan melihat Topic kamu.

Gimana Sudah Faham Beberapa Fungsi di twitter , Nah kalau sudah Faham mulailah bertwitter kalau sudah punya twitter Follow gue ya @Ukha_San ^_^

Title : Kalian pengguna Twitter ? , Sudah kah mengetahui Fungsi Fungsi nya
Description : Hai hai hai YukNulis lagi , gini neh kalau lagi gak ada kerjaan mending nulis , oh iya kali ini gue cuman pengen nulis tentang beberapa Fung...

0 Response to "Kalian pengguna Twitter ? , Sudah kah mengetahui Fungsi Fungsi nya"

Halaman Kami

Follow Kami